oleh

Hut PGRI Ke 76, Bupati Bangga Tanpa Guru Kita Tidak Bisa Apa-Apa

Batu BaraToday- Pemerintah Kabupaten Batu Bara khususnya didunia pendidikan serta masyarakat kita patut bersyukur melihat sosok guru yang hebat, walaupun situasi pandemi covid-19, yang harus belajar tanpa murid, atau belajar dari rumah, itu pun para guru masi dapat prestasi ditingkat nasional,

 

Hal ini dikatakan Bupati Batubara Ir Zahir dalam acara Hut PGRI Ke 76,di pantai perupuk Kec Lima Puluh Pesisir,Sabtu (11/12/2021) dengan pengusung tema : “Bangkit guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,”

Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal Djalil hadir Hut PGRI Ke 76 tahun
Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal Djalil hadirin Hut PGRI Ke 76 tahun

 

Ia mengatakan, guru di Kabupaten Batubara terbukti hebat, kita tanpa guru tidak bisa menjadi apa – apa. Kegiatan Hut PGRI kita rangkaian dengan Muo dengan Universitas Asahan (UN)

 

“Bupati sangat apresiasi kepada guru, karena guru adalah penentu masa depan bangsa dan guru adalah motivator kita semua, dan guru menentukan kita akan menjadi apa, tanpa guru kita tidak bisa apa- apa dan guru sangatlah sabar menghadapi muridnya,

 

Dalam kesempatan itu, Zahir mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghormatan kepada guru khususnya guru di Kabupaten Batu Bara. Rasa bangga yang begitu luar biasa tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, melihat bagaimana perjuangan guru khususnya ditengah situasi pandemi covid-19, para anak didik masih dapat menimba ilmu,ujarnya

 

Ketua PGRI Ilyas Sitorus berikan hadia pemenang Lucky draw
Ketua PGRI Ilyas Sitorus berikan hadia pemenang Lucky draw

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan sekaligus Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus mengajak seluruh guru dari semua jenjang pendidikan untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Batu Bara.

 

Selain itu, Ilyas Sitorus mengajak dan mengharapkan kepada guru disemua jenjang pendidikan agar dapat memberi motivasi untuk anak didik. Bagaimana menanamkan kreatifitas, kerjasama, kolaborasi, sehingga itu nantinya dapat menjadi bekal untuk anak didik dan dapat memajukan Kabupaten Batu Bara.

 

Salah seorang guru, Hana, merasa terharu dengan perhargaan dan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

 

“Perhatian yang diberikan bupati kepada guru di Kabupaten Batu Bara sungguh luar biasa. Peran guru dalam usaha mencerdaskan anak bangsa tentunya patut diapresiasi oleh banyak pihak. Hal itu sudah dibuktikan oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara,” ucapnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed