oleh

Ketua PW MABMI Sumut, Resmi Lantik PD MABMI Labura

Batu BaraToday-Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Sumatera Utara terus bergerak ke daerah daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara dalam menyatukan dan meresmikan Paguyuban Adat Melayu untuk memperkuat dan mempererat tali persaudaraan.

Kali ini Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia, yang juga mantan Gubernur Sumatera Utara , Dato’ Seri H Syamsul Arifin bersama Ketua Pegurus Wilayah MABMI Sumut yang juga Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP hadir ke Aek Kanopan, Labuhan Batu Utara, melantik Pengurus Daerah MABMI Labuhan Batu Utara.

Pelantikan PD MABMI Daerah Labuhan Batu Utara digelar di Aula Kantor Dewi Syukur, Aek Kanopan. Kamis (23/12/2021).

 

 

Kedatangan rombongan Ketua Umum dan Ketua Wilayah, disambut hangat oleh Bupati Labuhan Batu Utara, Hendriyanto Sitorus dan Wakil Bupati, H. Samsul Tanjung dengan tarian dan pertunjukan bela diri serta pemberian upah-upah adat melayu kepada Ketua Umum dan Ketua Wilayah.

Sebelum pelantikan, Ketua umum dan Ketua Wilayah menyematkan atribut pakaian Adat Melayu kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Utara sebagai sambutan karena menjadi bagian dari keluarga besar Adat Melayu.

Ketua PW MABMI Sumut, Ir. H. Zahir, M.AP melantik Pengurus Daerah Labuhan Batu Utara, dalam hal ini Marwansyah yang juga Asisten I Bupati Labura dilantik sebagai Ketua PD MABMI. Selanjutnya mengambil ikrar seluruh PD MABMI Labura serta memberikan dan menyerahkan bendera petaka.

 

 

Ketua PW MABMI Sumut Zahir mengatakan pelantikan PD MABMI Labura ini merupakan pelantikan yang ketiga kalinya dilakukan dan diharapkan dapat menjadi wadah organisasi yang membawa kemajuan di Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Ketua terpilih PD MABMI Labura Marwansyah mengucapkan terimakasih atas pelantikan MABMI Labura dan kedepan akan menjalankan roda kepemimpinan dengan baik.

Di akhir kegiatan, seluruh pengurus MABMI dan Bupati Labura memberikan santuan tali asih kepada anak-anak yatim.(rol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed