oleh

Ketua TP PKK Batu Bara Resmikan Peluncuran Mobil Pelayanan Dinas PMPTSP

Batubaratoday | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari SE resmikan peluncuran mobil pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dalam upaya meningkatkan pelayanan yang lebih cepat dan efisien.

Ny Maya Indriasari SE didampingi Kadis PMPTSP Rosdiana Damanik menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) meluncurkan mobil perdana pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Dimana, Mobil pelayanan tersebut difasilitasi seperti laptop, printer, mesin scanner, layar monitor, AC, dua set meja dan kursi bagi para calon peserta pembuat perizinan.

“Mobil pelayanan ini nantinya akan beroperasi ke desa – desa yang ditujukan kepada para pelaku Usaha Kecil dan Mikro,” Ujar Ny. Maya di Halaman RM 100 Kecamatan Sei Suka, Rabu (29/12/2021).

Dikatakan Ny Maya, Pemerintah Kabupaten Batu Bara meluncurkan mobil pelayanan, melihat masih banyaknya para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Batu Bara belum memiliki nomor izin berusaha.

“Dengan adanya mobil pelayanan ini mempermudah untuk para pelaku UMKM,”ungkap Ny Maya.

Salah seorang pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) mengatakan bahwa dengan adanya mobil pelayanan keliling dapat membantu para pelaku usaha.

“Pengurusan NIB tidak perlu jauh – jauh lagi harus ke Kantor Dinas Perizinan, karena telah adanya Mobil pelayanan keliling dengan pegawai yang bekerja cepat dan sigap,”tuturnya. (Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed