oleh

Ketua TP PKK Batu Bara Buka Pelatihan IS dan PBII

Batubaratoday | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari SE buka pelatihan Internet Sehat(IS) dan Produktif Bagi Ibu – Ibu(PBII) di Aula Kantor Bupati, Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Kamis(30/12/2021).

Hadir, Asisten III Sekdakab Batu Bara Renold Asmara, Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Batu Bara Zulkarnain, SE, M.Si, Kepala BPBDMP Jakarta Drs. Parulian Sitompul, M.A, Koordinator Bidang Penelitian BBPSDMP Kominfo Medan Budiman S.Sos.

Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini TP PKK Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan BBPSDMP Kominfo Medan Kementerian Kominfo RI serta Dinas Kominfo Kabupaten Batu Bara.

Agar masyarakat paham akan penggunaan internet yang baik, di era zaman revolusi 4.0 saat ini, internet menjadi kebutuhan yang penting bagi dalam kehidupan sehari – hari, dikarenakan dengan internet, informasi bisa didapat baik dalam sisi positif dan sisi negatif.

Dikatakan Ny Maya, pemanfaatan internet sehat pada dasarnya untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat seputar informasi yang mengandung nilai edukasi maupun untuk kebutuhan sehari – hari dalam pemanfaatan pengunaan internet sehat dan produktif.

Ny Maya berharap para kaum ibu agar bertambah wawasannya tentang internet sehat yang dapat berguna untuk mengawasi tumbuh kembang anak dalam penggunaan internet serta menambah pengetahuannya tentang internet yang produktif bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Dimana, pengenalan teknologi informasi dan komunikasi bagi kaum ibu, anak – anak dan kalangan disabilitas merupakan implementasi dan tugas pokok dan fungsi BBPSDMP Kominfo medan selaku Unit Pelaksana Teknik (UPT) dari Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo bertujuan untuk memberikan pemahaman literasi digital dasar kepada masyarakat yang merupakan salah satu dari tiga program prioritas pengembangan SDM Kementrian Kominfo yakni basic digital skill, intermediate digital skill dan advance digital skill.

Bahwa, teknologi digital hadir dan berkembang dengan sangat cepat memaksa untuk dapat beradaptasi dengan cepat. Kematangan dalam berdigital menjadi salah satu kunci keberhasilan di era saat ini.

Kaum wanita, khususnya para ibu – ibu, menjadi salah satu pihak yang memiliki peran strategis dalam mengawal keberhasilan teknologi generasi muda.(Ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed