oleh

Jemput Bola, Disdukcapil Batu Bara Lakukan Perekaman E-KTP Warga Lansia

Batu BaraToday– Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memasuki hari pertama kerja tahun 2022, lakukan Layanan Emergency memberikan pelayanan kepada warga yang belum memiliki KTP-el dengan mendatangi rumah orang tua lanjut usia (Lansia) yang sakit.

 

Disdukcapil melakukan kunjungan dari rumah kerumah warga lansia yang tidak mempunyai KTP -el berkat laporan dari warga, ada ibu lansia yang sakit tapi belum melakukan perekaman KTP-el,

Mendengar laporan tersebut Kepala Disdukcapil Maeda Soetopo, S.STP, MSP beserta Kabid dan Staf langsung mendatangi rumah Ibu Nurhayati (64) tahun untuk dilakukan perekaman KTP-el, di Dusun Sei Segila Desa Sei buah Keras Kecamatan Medang Deras, Senin (03/01/2022).

 

Turut hadir dalam Layanan Emergency tersebut, Anggota DPRD Kab. Batu Bara, Sarianto Damanik, SE, beliau mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Batu Bara. Masyarakat kecil terbantu dengan adanya program seperti ini, apalagi dengan keadaan darurat seperti ini, ujarnya”

 

Demikaian keluarga Appas, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Batu Bara, yang langsung menindaklanjuti laporan kami. “Alhamdulillah, kami lega akhirnya ibu kami bisa memiliki KTP-el, agar dapat mengurus surat dan dokumen untuk keperluan ibu kami”, ujarnya.

 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Batu Bara menyampaikan bagi warga yang memiliki keterbatasan fisik atau lanjut usia sehingga tidak memungkinkan datang langsung ke Dinas Dukcapil untuk mengurus dokumen kependudukan dan perekaman e-KTP agar segera melapor ke petugas kami.

 

“Silakan laporkan. Kita akan langsung ke rumah yang bersangkutan,ujar Maeda,(rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed