oleh

Upaya Menekan Stunting, Bupati Batu Bara : Terus Belajar Meningkatkan Pelayanan Kesehatan

Batubaratoday | Dalam upaya menekan kondisi kurang gizi kronis yang ditandai dengan tubuh pendek pada anak balita di bawah 5 tahun(Stunting), Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melakukan kunjungan ke Puskesmas Pringgasela Utama, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmi di Kantor Bupati Lombok Timur. Senin (10/01/2022).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP turut didampingi ketua TP – PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari SE, Sekretaris Daerah(Sekda) H. Sakti Alam Siregar, SH, Dinas Kesehatan dan Dinas terkait beserta Kepala Puskesmas Se – Kabupaten Batu Bara.

Ir H Zahir MAP mengatakan kunjungan ke Lombok Timur sebagai wujud keseriusan, dimana pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk terus belajar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Batu Bara dalam upaya menekan angka stunting.

Selain itu, guna mengendalikan angka Stunting dan mendorong pengoptimalan pelayanan Puskesmas di Kabupaten Batu Bara, bahwa dinilai Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat berhasil dalam menekan kondisi kurang gizi.(stunting).

Pemaparan dari Dinas Kesehatan Lombok Timur pun dijabarkan akan keberhasilannya dalam menekan angka stunting, setelah itu, rombongan Pemerintah kabupaten Batu Bara menuju Puskesmas Pringgasela Utama di Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur untuk berdiskusi dan saling berbagi inovasi dalam memperbaiki pelayanan kesehatan dan program percepatan penanganan stunting sejak dini.

Diketahui, bahwa Puskesmas Pringgasela Utama melayani enam Desa, dengan Penduduk 32 ribu jiwa, dan sembilan ribu Kepala Keluarga. Dimana, Puskesmas tersebut berdiri sejak Mei 2020 dan teregistrasi di Kementerian Kesehatan Desember 2020.

Salah satu program unggulannya dalam penanganan stunting yaitu dibentuknya Posyandu Keluarga di 52 Posyandu di enam Desa, di Kecamatan Pringgasela. (Ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed